Mengenal jenis Kartu Memory SD Card

Kebanyakan kamera digital baik jenis pocket ataupun SLR sudah mulai banyak yang menggunakan memory card jenis SD card sebagai media penyimpanan foto atau video. Semakin hari perkembangan teknologi menyebabkan jenis kartu memory ini menjadi semakin besar kapasitasnya dan kecepatan juga meningkat. Bentuknya yang kecil membuat memory ini semakin mudah untuk dibawa traveling untuk disimpan disaku atau media lainnya.

SD card adalah singkatan dari Secure Digital Card. Saat ini ada lebih dari ratusan perusaan memproduksi memory SD card dengan berbagai macam ukuran memory, oleh karena itu harga memory card ini semakin lama semakin murah karena perkembangan teknologi yang cepat memyebabkan semakin besar ukuran memory yang bisa disimpan dalam kartu ini.

Untuk membuat standarisasi dari berbagai macam produsen SD Card, maka dibentuklah asosiasi yang sikenal sebagai SD Association. Sehingga masing-masing produsen bisa share untuk mempercepat pengembangan teknologi SD Card ini.

Ada beberapa ukuran untuk SD card, mulai dari SD card standart, Mini SD, sampai yang terkecil adalah Micro SD. Jenis yang banyak dipakai dikamera digital adalah SD Card standart, sedangkan jenis micro SD banyak digunakan untuk handphone karena ukurannya yang kecil tetapi kapasitasnya tetap besar. Untuk ukuran yang kecil tersedia converternya sehingga dapat digunakan pada peralatan yang membutuhkan SD card standart (ukuran yang lebih besar). Seperti memory flash lainnya, jenis SD card tahan pada segala kondisi dan aman jika terjatuh pada ketinggian dibawah 2 meter.A

Sumber (Kamera-Digital.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda tidak keberatan sudi kiranya meninggalkan sedikit komentarnya. Terimakasih

Posting Terbaru