Mengenal Berbagai Type Pelindung Layar (Anti Gores)

Menjaga dan merawat barang-barang elektronik kesayangan tentunya sudah merupakan kewajiban sang pemiliknya, apalagi tuh barang susah payah didapetinnya. Mulai dari hasil nabung, kredit, hasil uang pinjeman atau dapat hadiah setelah kerja keras.

Nah, jika barang elektronik kesayangan kita berupa hape, camdig, handycame, laptop hingga komputer dengan monitor lcdnya dan sudah barang tentu memerlukan perlindungan khusus seperti plastik pelindung atau anti gores agar layar lcd tercintanya tak tergores alias mulus2 saja jikalau suatu hari bakal dilego.

Nah disini kita akan coba kasih info, ya sedikit berbagi informasi yang saya ketahui tentang berbagai type pelindung layar yang bukan hanya sebagai anti gores saja.

1. Anti scratch : nah yang ini pasti udah pada tau dong, fungsi nya untuk ngelindungin layar dari baret-baret bekas pemakaian sehari yang terkadang kita suka lupa.

2. Miror : fungsi nya sama kaya nomor 1 tapi bedanya dia dibuat dari bahan yang biasa dipake untuk kaca mobil, jadi bisa dibuat ngaca sama orang-orang yang narsis.

3. Anti spy : nah kalo ini fungsi sama kaya yang lain,fungsi tambahan nya terbuat dari bahan yang agak tebel dan kebanyakan berwarna gelap (hitam). Anty spy banyak digunakan di hape apalagi si M'punya banyak koleksi *.3gp pasti pake ini,soalnya gak bisa diliat dari kanan ato kiri, cuma bisa diliat sejajar sama layar hp.


4. Anti glare : nah ini model yang paling baru dan yang paling susah dicari. Fungsinya sama kaya yang lain,tapi kelebihannya gak nempel minyak,karena dia terbuat dari campuran karbon. jadi buat yang tangan nya cepet keringetan mending pake yang type ini aja.

Untuk layar lcd laptop terjual dengan berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan lebar/besar layar lcd, buat hape apalagi sudah banyak dijual di outlet aksesori hape. Tapi menurut pengalaman saya beli aja yang ukuran lcd laptop atau monitor terus potong sesuai ukuran layar hape kamu, soalnya harga gak jauh beda tapi kita bisa berhemat, dengan mendapatkan sisa lebih dari hasil pemotongan tadi.
Yupz demikian sedikit sharing tentang, type dan fungsi dari pelindung layar pada permukaan layar lcd tercinta kita, mohon maaf jika ada kesalahan atas penjelasannya.

3 komentar:

kalo buat laptop beli dimana ? susah banget nyarinya..

iya gan, yang anti glare buat laptop apalagi..

Di glodok gan sekitar 30rb layar 10inci

Posting Komentar

Jika anda tidak keberatan sudi kiranya meninggalkan sedikit komentarnya. Terimakasih

Posting Terbaru